New Honda Brio Diekspor ke Dua Negara ASEAN

New Honda Brio Diekspor ke Dua Negara ASEAN

all new brio diekspor

All New Honda Brio Satya. 19 Oktober 2018. TEMPO/Wawan Priyanto


TEMPO.CO, Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HPM) segera mengapalkan All New Honda Brio ke beberapa negara tetangga pada tahun ini. Direktur Pemasaran dan Purnajual HPM Jonfis Fandy tidak mengungkap kapan model Brio generasi kedua itu akan diekspor, namun memastikan bahwa rencana itu akan direalisasikan tahun ini.

Baca Juga : Gebyar Promo Honda

“Rencananya akan ekspor tahun ini. Kuotanya berapa, akan kami infokan lagi. Tunggu saja,” kata Jonfis di sela-sela Test Drive Honda Mobilio terbaru di Ancol, Jakarta Utara, Rabu 27 Februari 2019.

Jonfis mengatakan Honda Brio akan menyasar beberapa negara, dua di antaranya adalah Vietnam dan Filipina. “Kemarin sudah diumumkan ke Vietnam, ke Filipina,” ujar Jonfis.

Pada awal tahun ini, All New Honda Brio Satya dan All New Honda Brio RS menjadi penyokong penjualan tertinggi bagi Honda dengan memimpin penjualan pada segmennya masing-masing pada Januari 2019.

Baca juga : Serbu Diskon Mobilio

All New Honda Brio Satya mencatatkan penjualan 4.798 unit dan menguasai 28 persen pangsa pasar di segmen Low Cost Green Car (LCGC) Januari 2019. Sementara saudaranya, All New Honda Brio RS terjual 1.699 unit untuk memimpin pasar City Car dengan pangsa pasar hingga 87 persen.

Jonfis mengatakan, secara total kedua model itu berkontribusi hingga 65 persen dari keseluruhan penjualan mobil Honda pada Januari 2019, yang tercatat sebanyak 10.064 unit.

Sumber : Tempo.Co

New Honda Brio Diekspor
Simulasi kredit